Pages


The Fairly OddParents adalah satu acara seri televisi kartun yang sangat populer dari Amerika Serikat yang diciptakan oleh Butch Hartman. Ia ditayangkan di saluran televisi terkenal Nickelodeon. Ia juga ditayangkan di seluruh dunia. Sekarang, acara ini merupakan acara yang paling diminati di Nickelodeon, hanya di tempatkan di urutan kedua setelah SpongeBob SquarePants. Seri televisi ini telah dihasilkan oleh Frederator Studios untuk saluran kabel Nickelodeon, dan telah diluncurkan ke luar Amerika Serikat oleh serikat animasi Kanada yaitu Nelvana.


Cerita ini ditayangkan di kota fiksi iaitu Dimmsdale, yang biasanya ditunjukkan untuk berada di California utara (namun begitu di "Fairy Idol", ia telah ditunjukkan bahwa Dimmsdale ditempatkan di California Selatan) tetapi juga mencerminkan tempat tinggal Butch Hartman di Michigan. Ia juga patut diambil tahu bahwa ada setengah episode yang telah mempunyai pengembaraan ke masa silam ke kedua "Wild West" dan "Colonial" (Timur Dimmsdale). Ia mengikuti kehidupan harian oleh seorang anak 10 tahun yaitu Timmy Turner. Seorang anak tunggal, Timmy selalu dijadikan mangsa oleh beberapa musuh seperti Vicky, yaitu pengasuhnya, guru gilanya yang mempunyai obsesi dengan peri-peri, En. Crocker, penjaga sekolah, Francis, dan makhluk variasi yang mempunyai kuasa sihir: Mama Cosmo (Ibu Cosmo), Jorgen Von Strangle, Norm the Genie, dan Pixies.
Oleh karena itu situasinya yang agak seram, dia telah diberikan dua peri-peri, yang bernama Cosmo dan Wanda, yang mempunyai kekuatan untuk memenuhi kehendaknya dan mereka bertanggungjawab untuk menjadikan Timmy gembira. Walau bagaimanapun, Cosmo merupakan seorang yang bodoh dan dungu, dan mereka berdua selalu mempunyai ide berbahaya; walaupun mempunyai makna, kehendaknya selalu akan bersalah. Wanda, yaitu istri Cosmo yang lebih memahaminya mesti menguntukkan masanya kepada Timmy dan Cosmo untuk menjaga keselamatan mereka.
"Fairy OddParents (Orang-tua peri) ini selalu mengambil berat tentang kewujudan mereka dan selalu menyamarkan diri mereka sebagai berbagai hewan dan benda di tempat ramai, selalu dengan warna khas mereka untuk mengenali mereka berdua: Cosmo selalu berwarna hijau muda, dan Wanda selalu berwarna merah jambu muda. Kecuali jika mereka menjadi ikan; hanya mata mereka saja yang tetap sama. Selain dari Timmy, tiada orang yang memiliki kejanggalan bahwa burung hijau dan merah jambu yang dapat berbicara, ataupun bantal yang berwajah.
Kebanyakan episode berakhir dengan "deus ex machina" karena Timmy mempunyai peri-peri yang dapat memenuhi kehendaknya. Banyak episode berakhir dengan Timmy menjerit "Saya ingin semua ini kembali seperti asalnya!".
Secara rata, setiap episode mempunyai dua kartun (setiapnya sekurang-kurangnya mempunyai waktu 11 menit ). Ada juga episode yang hanya mempunyai satu kartun (waktu 22 menit).
Sekolah "Elementary" Dimmsdale merupakan sekolah yang dihadiri oleh kebanyakan tokoh kanak-kanak. Sekolah-sekolah lain yang pernah ditunjukkan adalah Sekolah "Elementary" Snerd dan Akademi FUN.

0 komentar:

Trim's udah berkunjung,,

Copyright 2009 NICKELODEON. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy